Kamis, 21 Juni 2012

Offside

Definisi

Menurut Wikipedia, offside adalah sebuah situasi yang terjadi jika seorang pemain diberikan bola ketika berada lebih dekat dengan garis gawang lawan dibanding posisi pemain lawan.
Posisi Offside
Nah, gambar di atas ini menunjukkan posisi offside tuh. Seperti yang bisa kamu liat, yang titik biru itu ada yang posisinya di belakang yang merah kan? Nah, si biru itu offside.

Kenapa Perlu Ada Offside?

Ya perlu lah. Kalo gak ada enak banget dong penyerangnya. Ngendok aja di deket gawang lawan. Ntar tinggal nungguin bola dioper ke dia, trus ngegolin dong. Curang amat.

Perumpamaan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Kalo kamu masih bingung juga dengan istilah offside ini, mungkin MBDC akan mencoba menjelaskan dengan perumpamaan dalam kehidupan sehari-hari.
Misalnya kamu punya temen nih. Temen kamu punya pacar. Pacarnya cantik dan seksi banget. Suatu hari mereka berantem. Terus pacarnya temen kamu ini (yang cantik dan seksi) curhat sama kamu dan dia nangis-nangis. Dia sungguh rapuh. Dia butuh ditenangkan. Saat itu, kamu bisa aja langsung gejol sama dia. Nah, kalo kamu gejolin dia, itu kamu offside. Gak aci dong. Karena kamu main belakang sama temen kamu itu dan memanfaatkan kerapuhan si cewek.


Sumber: http://malesbanget.com/2012/06/aturan-bola-offside/#ixzz1yPXp5dmd

0 komentar:

Posting Komentar